Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
nukleus mamilaris

selamat membaca

Anaplasia ditandai dengan perubahan intra sel yaitu sintesa macromolecular dan hubungan intrasel serta kesatuan

Anaplasia ditandai dengan perubahan intra sel yaitu sintesa macromolecular dan hubungan intrasel serta kesatuan

Kehilangandiferensiasi disebut anaplasia dan kelangsungandari kondisi itu adalah menentukan tingkatkeganasan dari tumor maligna. Telah dikenal ada dua rnacamanaplasia. Pada anaplasia positional atauoryanisasional pola perbedaan dari histologijaringan mengalami perubahan. Pada anaplasiasitologi terjadi peningkatan atau perubahan sintesaasam nuclei pada pertwnbuhan jaringan. Anaplasiamerupakan indikator yang paling dapatdipercaya dari adanya keganasan. Djumpai hanyapada kanker dan tidak dijumpai pada neoplasmajinak. Karakteristik lain dari sel maligra yang dapatdilihat dengan mikroskop ialah adanya nucleusyang berbeda-beda ukurannya dan terdapatnyajunnah chromatin lebrh banyak dan terdapatnyagambaran miotik (sel-sel dalam proses mernbagidiri) yang membuktikan terjadinya mitosis yangcepat dan tidak teruatur.

Proporsi poliferasi aktifdari sei maligrra lebih besar dari sel yang normal. Tumor ganas tidak mempunyai kapsul yangrnembungkus dirinya dan karena itu rnemtrngkinkaninvasi ke jaringan disekitamya, termasuk kedalam pembuluh getah bemng dan darah melaluijalur uri sei maligna rnenyebar ke bagiao hrbuhyang jauh dan tumbuh iagi tumor-tumor baru(metastase). Biia tumor tidak terangkat seluruhnyadan dimusnahkan ia bisa tumbuh kembali dan bilamasih berjangkit bisa membawa kematian karenaterjadinya pengggantian sel yang normai danpenyebab-penyebab lain yang belum diketahui.Karakteristik sel maligna telah dibuat ringkasanyapada bagian terdahulu.

PERTUMBUHAN NEOPLASMALIGNA

Terrninologi neoplasma dikatakan sebagaiputumbuhan jaringan yang otonom, istilah otonomberarti tumor maligra adalah benda yang tidakmau mengikuti aturan dan ketenhran dari sel itusendiri dan ioter aksi sel dari individu yang sehat.Otonominya masih relatif karena tumor masihberganhmg krpudu jaringan asal.Terjadinya banyak perbedaan pada lajupertumbuhan tumor ganas. Laju pertumbuhaatumor dikenal sebagai 'tumor doubling tima" ataumasa tumor berganda. Berbagai macam jenis tumorberbeda masa bergandanya.

Sebagai contohlimfoma pada runumnya masa bergandanya lebihoepat dari kanker tulang. Hal ini mungkin jugauntuk tr.unor dari jaringan sejenis yang doublingtimenya berbeda. Tumor payudara bisa hrmbuhlebih cepat pada individu tertentu, sedangkanpada individu yang lain tumbuh sangat lambandalam periode waktu tertentu, tapi kemudianmenjadi lebih kuat. Pada umumnya masa tunorakan menjadi dua kali ukurannya 30 kali sebelurnmencapai besarnya I cm, terutama bila tidakdiditeksi secara kiinis. Cek disini untuk dapatkan informasi seputar pengobatan untuk diabetes militus yang paling efektif.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post